TNI Ikut serta Pengamanan Keberangkatan Haji 1440 H/2019 M di Labuhanbatu

Pemberangkatan jamaah Calon Haji dari Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Sebanyak 20 orang prajurit TNI dari Kodim 0209/LB ikut serta dalam kegiatan pengamanan keberangkatan jamaah calon haji dari Kabupaten Labuhanbatu, di Asrama Haji Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (20/7/2019) malam.

Dari informasi yang dihimpun awak media, sebanyak 388 orang calon haji kloter 10 yang akan berangkat menunaikan ibadah haji Ke Tanah Suci Makkah 1440 H/2019 M.

Ditemui di lokasi, Perwira Seksi Operasi Dim 0209/LB, Kapten Inf Martin Tarigan kepada awak media mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 20 orang personil dalam rangka turut serta mengamankan dan mensukseskan keberangkatan jamaah haji kloter 10 dari Kabupaten Labuhanbatu.

“Malam ini untuk kloter 10 yang berangkat sebanyak 388 orang calon haji terbagi dari 11 bus. Sekitar 35 orang dalam satu bus,” ujar Kapten Inf Martin.

Lanjutnya, keberangkatan jamaah haji kloter 10 dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe.

Martin menyebutkan, untuk pengawalan bus jamaah haji, terdiri dari Patwal Polres Labuhanbatu dan Dinas Perhubungan (Dishub). Turut dalam rombongan, ambulance dari Dinas Kesehatan (Dinkes) menuju Asrama Haji Medan. Selanjutnya tanggal 22 Juli 2019 terbang dari Bandara Kuala Namu menuju Bandara King Abdul Azis.

“Semoga jamaah calon haji kita dari Labuhanbatu selamat dan sehat dalam melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah. Dan sehat kembali ke Labuhanbatu,” tutup Kapten Inf Martin.

Pantauan awak media, terlihat ribuan keluarga jamaah calon haji dan masyarakat memadati asrama haji tepatnya di halaman Masjid Ujung Bandar Rantauprapat untuk menyaksikan keberangkatan dengan rasa haru dan isak tangis keluarga iringi dengan suara azan. (Sofyan)