TNI-Polri Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019 di Simalungun

Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat memeriksa pasukan.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka kesiapan TNI dan Polri dalam mengamankan pelaksanaan kampanye rapat umum pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Simalungun, TNI dan Polri melaksanakan apel gelar pasukan.

Kegiatan ini mengambil tempat di lapangan kantor Bupati Simalungun di Kelurahan Sondi, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/3/2019).

Apel gelar pasukan yang dihadiri ribuan peserta upacara ini dipimpin langsung Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan didampingi Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Perwira apel, Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Rudi G Sitinjak dan Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi selaku komandan upacara dengan peserta apel terdiri dari personil Polres Simalungun, prajurit dan perwira Kodim 0207/Simalungun, Denpom I/1 Pematangsiantar dan Provost Simalungun, Yon 122/TS, Kompi 2/B Brimobdasu, jajaran ASN Pemkab Simalungun, Karang Taruna, Ormas PP dan IPK, serta Pramuka.

Kapolres saat membacakan amanat Menkopolhukam RI, Wiranto mengatakan, Pemilu serentat tahun 2019 menjadi warisan kebangsaan dan perhatian dunia.  Untuk itu, TNI dan Polri dituntut kemampuannya dalam menjaga keamanan dan kekondusifan NKRI. Dan untuk menjalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat.

“Guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas, Babinsa dan Bhabinkamtibnas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarkan berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa,” sebut Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini mengambil thema ‘Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif’.

Kapolres menuturkan, apel gelar pasukan dimaksud dalam rangka kesiapan Pemilu 2019 di Simalungun.

Hadir mewakili Bupati Simalungun, JR Saragih, Sekda Gideon Purba, mewakili Ketua DPRD Simalungun, Ketua KPUD, Raja Ahab Damanik, mewakili Kajari,  Danyon 122/TS, Letkol Inf Ahmad Aziz, Wadanki Brimob kompi 2/B, Iptu Yusuf, PJU Polres Simalungun dan Kapolsek, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (zai)