Togu Lumbangaol Dilantik Ketua KNPI Humbahas Periode 2023-2026

Foto bersama usai pelantikan pengurus KNPI Humbahas periode 2023-2026.

Humbahas, Lintangnews.com | Togu M Lumbangaol terpilih sebagai Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2023-2026 dalam Musda (Musyawarah Daerah) ke V.

Pelantikan kepengurusan baru itu dilakukan, Sabtu (27/5/2023) , bertempat di Aula Huta Mas Dolok Sanggul. Dengan pelantikan itu, maka berakhir juga jabatan Ketua KNPI Humbahas periode 2019-2022, Dina Situmeang.

Dalam rapat pleno Musda itu, Togu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI yang didukung Organisasi Kepemudaan (OKP), yaitu IPK, PKN, PPM, FKPPI, AMPI, GAMKI, Pemuda Katolik, GP Ansor dan Sapma PP.

Togu mengucapkan terima kasih dan mengapresasi Pemkab Humbahas, serta seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Musda ke V, sekaligus pelantikan kepengurusan yang baru. Dijelaskan, setelah Musda ini tidak ada lagi dualisme kepengurusan KNPI di Humbahas.

“Tidak ada lagi dualisme di tubuh KNPI Humbahas karena sudah bersatu, merajut kembali kebersamaan membangun pemuda yang tangguh, berkarakter, beretika dan konsisten dalam pendirian,” tegasnya.

Dikatakan, KNPI akan mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterahkan masyarakat. Sebaliknya akan memberikan kritik membangun, jika bertentangan dengan aturan dan kepentingan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Humbahas, Tonny Sihombing mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KNPI yang baru.

Dirinya berharap, pengurus yang terpilih harus satu prinsip yang sama memajukan organisasi itu untuk lebih maju kedepan.

“Kita berharap, agar lebih bersinergi dan tangguh, berkarakter dan beretika, terutama untuk mensukseskan progam pembangunan di Humbahas Kalau kita mengingat sejarah bangsa, bahwa pemuda-pemudi turut ambil peran yang strategis sebelum Indonesia merdeka maupun sesudah merdeka,” paparnya.

Tonny menuturkan, karena pemuda-pemudi memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk merdeka. Bahkan di masa orde baru, pemuda-pemudi tampil mempelopori menjadi era reformasi tahun 1998.

Hadir dalam acara itu, DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, Ketua MPI KNPI Humbahas, Parulian Simamora, Tokoh Pemuda, Binsar Purba, Penasehat KNPI Humbahas, Juanda Nababan serta Sabar Purba dari Dinas Parpora, Kasat Intel Polres Humbahas, AKP Abner Lubis, anggota DPRD Sumut, Irwan Simamora dan lainnya. (Rel)