Toko Bahan Bangunan Terbakar di Tebingtinggi

Petugas damkar berupaya memadamkan kobaran api di lokasi kejadian.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Toko bahan bangunan ‘Lestari’ di Jalan Har Shihab, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, terbakar, Rabu (11/12/2019). Diduga api berasal dari percikan api mesin genset.

Pemilik toko, Ayen (45) menyebutkan, awalnya sekira pukul 13.30 WIB, arus listrik padam. Kemudian dirinya menyuruh pekerjanya untuk menyalakan mesin genset yang berada di lantai 3.

Saat genset dihidupkan, tiba-tiba mengeluarkan percikan api. Sementara di dekat genset itu terletak ratusan kaleng cat dan tiner, sehingga dengan cepat api membesar dan terjadi kobaran.

Api bisa dipadamkan dengan diturunkannya 6 unit mobil kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, kebakaran itu menghanguskan lantai 3 toko bahan bangunan. Sementara itu petugas damkar kewalahan memadamkan kobaran api.

Akhirnya api berhasil dipadamkan dalam waktu 2 jam 30 menit dengan mengerahkan 5 unit mobil damkar milik Pemko Tebingtinggi, dan 1 unit mobil damkar Pemkab Serdang Bedagai (Sergai).

Kapolsek Rambutan, Iptu Suhartono saat diwawancarai wartawan mengatakan, dugaan sementara api berasal dari percikan api genset yang tengah menyala.

“Atas kejadian ini, lantai 3 toko bahan bangunan habis terbakar. Namun api tidak sempat menyambar ke toko sebelah dan lantai bawah. Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,” jelasnya. (Purba)