Tokoh Masyarakat dan PKN Serdang Gotong Royong Rehab Jalan

Perehaban jalan di Dusun IX Desa Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tokoh Masyarakat Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Lintong  Malau beserta Pemuda Karya Nasional (PKN) Ranting Serdang menunjukkan aksi sosialnya, Sabtu (21/8/2021).

Aksi sosial itu melibatkan masyarakat untuk merehab jalan yang rusak dengan mengecor menggunakan semen dan sirtu di Dusun IX.

Tampak puluhan pemuda dari PKN, masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat ikut berpeluh keringat bahu-membahu melakukan pekerjaan mulia tersebut dengan bergotong royong.

Lintong Malau didampingi Ketua PKN Serdang, Holbert Hutabalian menuturkan, alasan melakukan gotong royong untuk membantu warga agar jangan kesusahan melintasi jalan di Dusun itu.

“Jalan ini sudah diaspal, tetapi sebagian rusak terkikis hujan menyebabkan ada yang tinggi dan rendah, sehingga dicor agar rata seperti semula,’ katanya.

Dalam gotong royong itu, pihaknya menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) dari PKN, dengan tujuan mengajari para pemuda terus berbuat yang terbaik bagi Desa nya dengan kerja nyata.

“Sementara dana pengecoran itu murni dari swadaya masyarakat Serdang, khususnya Dusun IX,” paparnya.

Sekretaris PKN Cabang Beringin, Jodi Simbolon mengapresiasi kinerja PKN Serdang dan mengucapkan terima kasih pada Tokoh Masyarakat setempat.

“Kita melihat secara bersama-sama bergotong royong merehap jalan yang telah rusak. Rencananya akan mengecor jalan terowongan di bawah jembatan kereta api, karena sering tergenang air yang menyusahkan warga apabila melintas,” ujarnya.

Jodi berharap, semoga dengan kegiatan kerja sama PKN dan masyarakat dapat menghasilkan yang terbaik buat Desa Serdang. (Idris)