Toriqoh Shiddiqiyyah Serahkan Bantuan Bedah Rumah pada Warga Sidodadi Ramunia

Penyerahan bantuan bedah rumah bagi warga Desa Sidodadi Ramunia

Deli Serdang, Lintangnews.com | Toriqoh Shiddiqiyyah Pusat melalui Dhilal Berkat Rohmat Alloh Deli Serdang menyerahkan 1 unit bedah rumah lengkap tempat tidur dan peralatan memasak pada Sugianto dan keluarga bertempat di Dusun PW Asri A, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Minggu (12/9/2021).

Penyerahan bedah rumah itu dalam rangka tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Beringin, Iskandar Sayuti Siregar, Kanit Intel Polsek Beringin, Ipda Mulyadi, Koramil 23 Serka Junaidi, Kepala Desa (Kades) Sidodadi Ramunia, Salamun dan Kepala Dusun (Kadus).

Turut hadir, Dewan Ketahanan Organisasi Shiddiqiyyah Sumatera Utara, Madiasa Ablisar, Ketua DPW Shiddqiyyah Sumut, Awaludin Sani dan Ketua Dhillal Deli Serdang, Supriadi.

Penyerahan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua Dhilal Pusat Jombang (Jawa Timur) melalui Supriadi menuturkan, penyerahan santunan bedah rumah ini untuk menyampaikan hak-hak anak yatim, yatim piatu atau pun kaum duafa untuk dapat hidup layak.

“Kami melihat keluarga Sugianto rumahnya kurang layak huni, karena itu membantu dengan membedahnya. Kami juga menyerahkan tempat tidur dan peralatan dapur,” paparnya.

Supriadi mengatakan, program bedah rumah ini telah mereka lakukan di seluruh Indonesia dan terlaksana 20 kali sebanyak 1.530 unit, dengan total biaya Rp 51.752.068.000. Sementara untuk tahun 2021 ini sebanyak 98 unit bedah rumah dengan total biaya Rp 6.860.000.000, termasuk 1 unit  untuk warga Deli Serdang yakni Sugianto.

Sementara Iskandar Sayuti Siregar mengucapkan terima kasih pada Toriqoh Shiddqiyyah yang telah menyerahkan bedah rumah pada warga Desa Sidodadi Ramunia.

“Ini bentuk terjalinnya sinergitas dimana ikutnya Toriqoh Shiddqiyyah membantu program Pemkab Deli Serdang dalam rangka mensejahterakan rakyat atau warga,” katanya .

Sementara itu Madiasa Ablisar mengatakan, bantuan bedah rumah ini dananya merupakan murni dari sodaqoh anggota Shiddqiyyah dan simpatisan. Dalam mencari dana, pihaknya melarang untuk membuat proposal.

“Tujuan kami membantu karena Allah SWT. Karena di antara rezeki kami terdapat juga rezeki orang lain,” ujarnya.

Hadir juga pada penyerahan itu, Ketua JKPHS Medan, Syarifah, Ketua DPD Deli Serdang, Sulistyo Handoko, Ketua DPD Medan, Aripin T Arsyad, Ketua DPD Serdang Bedagai (Sergai), Sulian, Ketua YPS Deli Serdang, Sahrul Hadi Nasution, Ketua YPS Sergai, Antarudin Nat dan Ketua Dhilal Medan, Hendro.

Selain penyerahan bedah rumah, Toriqoh Shiddqiyyah juga memberikan 17 goni beras pada kaum duafa di sekitar Desa Sidodadi Ramunia. (Idris)