TPP Cair, SP2D Anggota DPRD Siantar masih Menunggu

Rupiah (ilustrasi)

Siantar, Lintangnews.com | Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Siantar saat ini sudah mulai tersenyum, karena Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sudah bisa dicairkan.

Hanya saja, pencairan TPP ini belum di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Siantar.

“Untuk beberapa OPD yang belum cair itu hanya melengkapi berkas,” sebut Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Siantar, Subrata Nata Lumban Tobing, Selasa (13/4/2021).

Hal yang persis sama ternyata terjadi di DPRD Siantar. Selama 3 bulan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SP2D) anggota DPRD Siantar belum bisa dicairkan.

“Sudah 3 bulan ini SPPD belum cair,” sebut salah seorang anggota DPRD Siantar yang minta namanya tak dipublikasikan.

Terkait hal itu, Subrata meminta dikonfirmasi ke Sekretariat DPRD Siantar agar mendapat penjelasan yang utuh.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Siantar, Eka Hendra saat diminta tanggapannya terkait terkendalanya pencairan 3 bulan SP2D menuturkan, hal ini karena adanya penghitungan ulang.

Hanya saja, untuk saat ini dirinya telah menandatangani Surat Perintah Membayar (SPM) dan telah selesai menghitung jumlah normatif pembayaran setiap anggota DPRD Siantar

“Setelah itu diserahkan ke BPKD, agar mengeluarkan SP2D nya. Mungkin 2 atau 3 hari ini sudah cair itu,” tutupnya. (Elisbet)