Trafo PLN Rusak, Layanan Air PDAM Tirtauli ke Karang Sari Terganggu 

Petugas saat memperbaiki trafo listrik.

Siantar, Lintangnews.com | Hujan deras disertai petir pada Rabu (3/6/2020) malam kemarin membuat trafo PLN di wilayah Karang Sari mengalami kerusakan.

Kerusakan itu berdampak pada terjadinya gangguan layanan air bersih ke Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas,  Kabupaten Simalungun, sebab ketiadaan arus listrik untuk mengoperasikan sumur pompa milik PDAM Tirtauli di daerah tersebut.

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang saat dihubungi Kamis (4/6/2020) malam mengatakan, petugas PDAM Tirtauli tetap standby di gardu pompa untuk segera mengoperasikan pompa jika listrik sudah kembali menyala. Namun menurut informasi yang ia terima, instansi terkait masih terus bekerja keras melakukan perbaikan terhadap trafo tersebut.

“Nanti kalau listrik sudah kembali menyala, air sudah langsung mengalir ke pelanggan. Petugas kita sudah tetap standby kan di sana,” ungkapnya sembari menyampaikan permohonan maaf dari manajemen PDAM Tirtauli terhadap pelanggan atas gangguan ini.

Sementara untuk memastikan pelanggan di Nagori Karang Sari tetap mendapatkan air bersih, PDAM Tirtauli seperti biasa akan rutin mengoperasikan layanan mobil tangki gratis selama masa perbaikan.

Terakhir Rosliana juga mengingatkan bagi pelanggan yang mengalami gangguan layanan atau yang ingin menyampaikan pengaduan, dapat menghubungi nomor layanan pelanggan PDAM Tirtauli yakni 0622- 24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja. (Elisbet)