Truk Mitsubishi Masuk Jurang di Jalan Siantar-Parapat

Proses evakuasi truk dari lokasi kejadian dengan menggunakan alat berat.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit truk Mitsubishi Tractor Head nomor polisi (nopol) BK 9343 CR dikemudikan Dio Febriansyah (25) warga Jalan Pembangunan I Purwodadi, Kabupaten Deliserdang masuk ke jurang Jalan Siantar-Parapat, persisnya di Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/1/2019).

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud menerangkan, sebelum kejadian, truk melaju dari arah Parapat menuju Siantar dengan kecepatan tinggi. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), supir tidak hati-hati saat melaju, sehingga truk masuk ke beram sebelah kiri arah jurusannya.

Saat hendak naik ke aspal badan jalan, selanjutnya stir tidak dapat dikendalikan pengemudi sehingga truk masuk ke jurang dengan kedalaman sekira 5 meter dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal.

Selanjutnya petugas yakni, Aipda Surya Jiwa, Bripka L Situmeang dan Brigadir Jhon Silitonga ke TKP usai menerima laporan, untuk melakukan cek serta olah TKP. Truk pun dievakuasi dari lokasi kejadian dengan menggunakan alat berat.

“Tidak ada jatuh korban jiwa pasca peristiwa. Diperakirakan kerugian material sebesar Rp 15 juta,” sebut Iptu Amir. (zai)