Turnamen Sepakbola Zona III Piala Kapoldasu, Ini Disampaikan Kapolres Asahan

Kapolres Asahan, AKBP Faisal melihat persiapan para pemain sepakbola di Zona III.

Asahan, Lintangnews.com | Turnamen sepakbola Piala Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Zona III Tahun 2019 di Kabupaten Asahan, Sabtu (19/1/2019) resmi dibuka Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu bertempat di Stadion Mutiara Kisaran.

Kejuaraan sepakbola yang memperebutkan piala orang nomor 1 di Polda Sumatera Utara ini (Poldasu) itu diikuti 5 tim Polres yang tergabung dalam Rayon 3 yakni, Polres Asahan, Polres Tanjungbalai, Polres Labuhanbatu, Polres Simalungun dan Polres Siantar.

AKBP Faisal dalam arahannya mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan olahraga ini untuk menjalin hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Para pemain yang mengikuti pertandingan sepakbola ini merupakan klub-klub binaan Polres, yang rata-rata masih berstatus sebagai mahasiswa dan pelajar. Jadi yang bertanding adalah masyarakat sipil, bukan polisi,” ujar Faisal didampingi oleh Waka Polres Kompol Taufik dan sejumlah perwira Polres Asahan.

Klub yang memenangkan pertandingan di masing-masing Rayon akan menjadi wakil rayon untuk melanjutkan pertandingan di Kota Medan.

“Setiap juara Rayon akan mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi di Poldasu. Melalui kegiatan olahraga ini juga kita harapkan agar para pemuda binaan terhindar dari bahaya narkotika dan diharapkan dapat menjaga sportifitas dalam setiap pertandingan,” harap AKBP Faisal.

Turnamen sepakbola ini diawali dengan pertandingan antara PS Putra Polres Asahan melawan PS Putra Polres Tanjungbalai. (heru)