Truk Muatan Semen Terguling di Panai Hilir, 3 Orang Warga Tewas

Kondisi truk yang terbalik di lokasi kejadian.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Truk bermuatan bahan material bangunan terpelosok ke parit bekoan dan 3 orang tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa itu terjadi Selasa (21/9/2021) sekira pukul 17.00 WIB di sekitaran Jalan Kuburan Cina Dusun Sido Rukun, Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu

Warga di sekitar kejadian langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi para korban sudah tidak bernyawa lagi.

Keterangan warga, peristiwa berawal saat roda belakang sebelah kiri truk keluar dari badan jalan hingga oleng tak terkendali.

“Roda belakang sebelah kiri saya lihat keluar dari badan jalan, truk oleng lalu terkecebur ke paret dan kondisi cuaca hujan,” ungkap salah seorang warga.

Menurut warga, tewasnya ketiga korban diduga kemungkinan kuat tertimpa material bahan bangunan saat kecebur bersamaan ke parit kedalaman 1,5 meter.

“Ketiga korban yang berada di dalam bak truk kemungkinan tertimpa semen, sehingga tak mampu menyelamatkan diri. Andaikan saja bak tidak tertutup, kemungkinan besar korban selamat,” terang warga

Kapolsek Panai Hilir, AKP Hiras Marganda Sibarani melalui Kanit Reskrim, Ipda L Pandiangan mengatakan, pihak Kepolisian sudah melakukan cek TKP dan kejadian itu murni kecelakaan lalu lintas (laka lantas). “Kita tetap melakukan penyelidikan terhadap supir truk yang selamat,” paparnya.

Korban yang meninggal yakni, Aditia Riski(22), Abdul Rahim (25) dan Wanda (24). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Panai Tengah dan anggota SPSI. (Sofyan)