Tujuan Wisata Bertambah, Wali Kota Resmikan Taman Beo di Segitiga Rindam

Wali Kota Hefriansyah menggunting pita saat meresmikan Taman Beo.

Siantar, Lintangnews.com | Peresmian Taman Beo oleh Wali Kota, Hefriansyah, di Segitiga Rindam I BB jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari menambah tujuan wisata baru setelah Taman Bunga (Lapangan Merdeka), Jumat (14/12/2018).

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, salah satu indikator kota bahagia adalah tersedianya ruang terbuka yang menjadi ruang interaksi masyarakat. Karena itu, Pemko Siantar menciptakan ruang terbuka baru dengan nama Taman Beo.

“Taman Beo ini ditata sedemikian rupa ada ruang terbuka hijau, arena bermain anak dan keluarga, jogging track dan lapangan basket mini. Wahana yang tersedia itu tentu memiliki fungsi dan tujuan sendiri-sendiri untuk kita manfaatkan dan berdayakan secara positif,” kata Hefriansyah.

Wali Kota menambahkan, Pemko Siantar akan berupaya untuk menciptakan ruang-ruang terbuka lainnya di beberapa tempat seperti Taman Beo ini di anggaran tahun 2019 untuk menjadikan Siantar agar semakin mantap, maju dan jaya.

Wali Kota Hefriansyah bersama Sekda Budi Utari Siregar, Kadis PRKP Reinward Simanjuntak dan sejumlah pimpinan OPD saat foto bersama di Taman Beo.

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Reinward Simanjuntak, menjelaskan proyek revitalisasi Taman Beo ini didanai dari bantuan keuangan Provinsi Sumatera Utara. Sementara untuk proyek revitalisasi taman di segitiga Universitas Simalungun (USI) bersumber dari APBD Siantar.

Setelah membacakan sambutan, Wali Kota melaksanakan pengguntingan pita, pelepasan balon, penandatanganan prasasti dan dilanjutkan pelemparan bola basket ke dalam ring sebagai tanda diresmikannya Taman Beo dan terbuka untuk umum.

Acara tersebut dihadiri Danrindam I/BB diwakili Letkol Inf Takkas Gultom, Sekda Budi Utari Siregar, Uspika Siantar Sitalasari, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kecamatan Sitalasari serta para Direksi perusahan daerah. (rel).