Universitas HKBP Nommensen Siantar Tuan Rumah Natal Hatopan HKBP

Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing saat foto bersama Rektor UHN Siantar Sanggam Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas HKBP Nommensen (UHN) Siantar menjadi tuan rumah Perayaan Natal Hatopan HKBP yang dilaksanakan pada Kamis (13/12/2018) bertempat di Gereja HKBP Siantar Kota, Jalan Sangnaualuh No 6.

Natal yang mengambil tema ‘Memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang’ (Lukas 4:19) itu dilayani Pdt Same Siahaan sebagai liturgist, Pdt Bernad Manik pengkhotbah dan Pdt Darwin Sihombing pendoa syafaat.

Dalam khotbahnya Bernad Manik menyampaikan, bahwa melalui perayaan Natal ini diajak untuk menyampaikan kabar baik kepada yang miskin harta, miskin spiritual dan miskin moral.

Rektor UHN Siantar, Sanggam Siahaan selaku Ketua Panitia Lokal dalam sambutannya mengharapkan agar perayaan Natal ini membawa damai sejahtera Kristus dan semangat baru dalam pelayanan HKBP di tengah-tengah dunia.

Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing bersama Rektor UHN Siantar, Sanggam Siahaan saat mengikuti perayaan Natal Hatopan HKBP.

Sementara SML Simangunsong mewakili Bupati JR Saragih menyampaikan, bahwa Pemkab Simalungun mendukung terciptanya pelayanan kerohanian HKBP agar semakin baik.

Ephorus, Pdt Darwin Lumbantobing dalam bimbingan pastoralnya mengatakan, dalam periode 4 tahun ini, HKBP berupaya merevitalisasi pelayanan sejalan dengan program pelayanan IL Nommensen yang dilaksanakan dalam 4 tahap yakni, pendidikan, kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup, parasinirohaon, serta pekabaran injil.

Diutarakan Pdt Darwin, hal ini dilatarbelakangi karena semakin berkurangnya semangat gereja menghidupi panggilannya seperti yang dilakukan HKBP pada masa Nommensen.

Acara Natal itu dihadiri Sekjen HKBP Pdt David Sibuea, Kadep Koinonia HKBP Pdt Martongo Sitinjak, beberapa Praeses, , Rektor UHN Medan, Ketua STT HKBP, KRP HKBP, mewakili Dandim, para Direktur dan Direktris di lembaga, para Kabiro, Pendeta, pelayan pensiun, dosen, mahasiswa/i, jemaat dan undangan lainnya. (elisbet)