Tundukan Merpati FC, MMS FC Tembus Semifinal GBY Cup

Kedua tim berfoto bersama sebelum pertandingan berlangsung di Stadion GBY.

Deliserdang, Lintangnews.com | Tim sepakbola MMS FC asal Kota Pari Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil tembus babak semifinal GBY Cup, setelah pada babak delapan besar, Minggu (3/3/2019) sore berhasil menyingkirkan Merpati FC asal Kota Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Kemenangan diraih MMS FC melalui drama adu pinalti 5-3, setelah pada waktu normal berakhir dengan skor 2-2 bagi kedua tim.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit. MMS FC yang dilatih Yusriadi lebih dahulu menjebol gawang Merpati FC pada menit ke 15  babak pertama, setelah penyerangnya melesakkan gol.

Tertinggal 1 gol membuat Merpati FC terus meningkat kan serangan, namun ketatnya barisan pertahanan MMS FC tida ada lagi tercipta gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim silih berganti menyerang. Berkat pergantian beberapa pemain yang di lakukan Merpati FC, akhirnya berhasil membalas gol ke gawang MMS FC pada menit ke 20.

Bahkan 5 menit kemudian, Merpati FC berbalik unggul 2-1, setelah pemainnya menjebol gawang MMS FC. Namun pada menit injuri time, MMS FC berhasil menyamakan skor 2-2 dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Pada babak adu pinalti yang dilakukan 5 orang penendang, kedua tim berhasil menyarangkan masing-masing 3 gol. Sedangkan 2 orang penendang gagal.

Untuk mendapatkan pemenangnya, wasit menambah 2 orang penendang lagi. Kesempatan itu tak disia-siakan MMS FC dan berhasil menyarangkan 2 gol sedangkan Merpati FC gagal mencetak gol. Ini membuat MMS FC berhasil masuk semifinal yang akan berlangsung pada Selasa depan.

Pelatih MMS FC mengucapkan terima kasih pada para pemain yang telah berjuang mati-matian untuk menembus babak semifinal. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala Desa (Kades) Kota Pari, Abdul Khair mensuport MMS FC, serta Abangan Meranti (Asom) anggota DPRD Sergai yang banyak membantu tim hingga berhasil melaju ke babak semifinal. (idris)