Turnamen Futsal Kapolres Cup Diikuti Antar Instansi di Tebingtinggi

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat menyalami para pemain futsal.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | “Jadikanlah turnamen ini menjadi turnamen yang penuh dengan persahabatan dan bukan perkelahian, juara diperlukan tetapi persahabatan lebih diutamakan,”.

Hal ini disampaikan Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri pembukaan Turnamen Futsal Kapolres Cup 2018 antar instansi se Kota Tebingtnggi yang dibuka Kapolres, AKBP Sunadi, Selasa (25/9/2018) bertempat di Lapangan Futsal Polres setempat.

Mengawali sambutannya, Wali Kota menuturkan, saat ini semangat berolahraga di Indonesia sedang tinggi-tingginya. Ini karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Kita telah menyaksikan dalam 18 kali Asian Games, baru kali ini Indonesia mendapatkan posisi yang terhormat yaitu peringkat ke 4. Ternyata Indonesia bisa,” paparnya.

Kepada para peserta, Umar Zunaidi  berpesan agar bisa mengontrol emosi dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah olahraga kesehatan dan persahabatan. “Kita perlu ingat turnamen futsal ini pernah mengambil korban jiwa. Tentunya kita tidak ingin itu terulang kembali,” paparnya.

Wali Kota juga berterimakasih kepada Kasat Reskim yang nantinya akan menguji kesehatan para pemain. Dan apabila pemain tersebut tidak memenuhi syarat kesehatannya, agar jangan dimainkan.

“Bertandinglah dengan semangat dengat sportifitas tinggi dan tetap lah di dalam suasana persahabatan. Kami berharap, turnamen-turnamen futsal mendatang bisa dilaksanakan dengan baik lagi,” paparnya.

Sementara Kapolres dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta turnamen agar jangan memaksakan diri yang dapat memperburuk keadaan.

“Semangat kita kali ini adalah semangat silaturahmi dan semoga turnamen ini bejalan dengan baik,” sebut , AKBP Sunadi. (purba)