Peringatan Sumpah Pemuda, Disporapar Asahan Gelar Lomba Pidato

Foto bersama dalam perlombaan pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK sederajat.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Disporapar, Selasa (25/9/2018) dibuka oleh Kepala Disporapar, Muhammad Andry Simatupang dalam sambutannya mendukung pelaksanaan kegiatan itu.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi pemuda-pemudi, khususnya pelajar di Asahan, untuk lebih giat lagi belajar dan berperan dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Andry.

Para peserta lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Asahan, para Kepala Bidang (Kabid), Guru Pembimbing dan para peserta lomba pidato bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Ketua Panitia, Sumarmo mengatakan, kegiatan ini diikuti 113 orang pelajar untuk lomba pidato Bahasa Indonesia. Sementara Bahasa Inggris diikuti 89 orang peserta.

Lanjut Sumarmo, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Untuk pemenang lomba Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang diambil juara I-VI . Hadiah pemenang akan diberikan berupa piala, piagam dan uang pembinaan. (handoko)