Tutup MTQN ke 50, Wabup Asahan Sampaikan Beberapa Hal 

Wakil Bupati Asahan Surya saat menyerahkan piala kepada juara I di kegiatan MTQN.

Asahan, Lintangnews.com | Berlokasi di Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 50 tingkat Kabupaten Asahan resmi ditutup Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati, Surya pada Sabtu (9/3/2019) malam.

Acara penutupan turut dihadiri Forkopimda Asahan atau mewakili, Sekda Taufik ZA, Anggota DPRD Sumut, Staf Ahli, Asisten, Tim Penggerak PKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Kakan Kemenag, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh perwakilan kafilah MTQN dari setiap Kecamatan serta masyarakat

Dalam pidato Bupati yang disampaikan Wakil Bupati, Surya mengharapkan kegiatan itu bukan sebagai kompetisi saja. Namun ketika membaca Al Quran diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan khususnya di Asahan.

“Pelaksanan MTQN merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawatil, hafalan serta pendalaman isi Al Quran. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wabup.

Surya juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang meraih peringkat terbaik dalam pelaksanaan MTQN, dengan harapan dapat mempertahankan prestasi di massa mendatang.

Sementara itu pengumuman pemenang disampaikan Ketua Dewan Hakim, Ahmad Kosim Marpaung,didampingi Sekretaris,Kuswara

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyerahkan trophy juara umum kepada Kecamatan Tanjung Balai, Voucher Ongkos Naik Haji (ONH) pada juara I MTQN golongan dewasa putra dan putri, juara I Musabaqah Hifzhil Quran golongan 30 juz putra, serta piagam penghargaan kepada Camat Silau laut, Forkopimcam dan tokoh masyarakat Silau Laut. (heru)