Ucapkan Selamat Atas Kemenangan RHS-ZW, Wagner Damanik : Simalungun harus Berubah

Calon Bupati Simalungun, Wagner Damanik melakukan salam komando dengan Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor urut 3, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-Bisa) kunjungi rumah Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

Ini setelah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyelesaikan perhitungan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (9/12/2020).

Di rumah itu, WD-Bisa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan pasangan RHS-ZW memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2020. Kemenangan RHS-ZW itu diperoleh dari hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Kehadiran WD-Bisa disambut RHS bersama Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Crismes Haloho dan lainnya, dengan hangat. Tangan mereka saling berjabat erat, seiring dengan salam komando yang mereka lakukan.

Wagner Damanik menyatakan legowo atas hasil Pilkada Simalungun tahun 2020, yang menempatkan RHS-ZW sebagai pemenang.

“Lawe yang ditunjuk untuk Simalungun, saya siap mendukung. Mungkin dari wartawan bisa melihat ini. Kita harus komit dan legowo. Karena golnya satu, beliau juga golnya bagaimana Simalungun berubah dengan baik,” ucap Wagner dihadapan RHS kepada sejumlah jurnalis.

Katanya, antara dirinya dengan RHS sudah lama berteman. “Dari awal saya sama lawe ini sudah berkawan. Karena kompetisi, ya memang harus sportif. Bertanding, bertanding,” ujarnya, sembari menambahkan, apabila hasil kompetisi telah keluar, maka antara ia dan RHS akan kembali berteman seperti dahulu.

Kepada RHS, Wagner berpesan, agar membangun Simalungun, terutama bidang pendidikan. Karena pendidikan akan menciptakan karakter bangsa.

“Jadi begini, saya sebutkan, kalau untuk Simalungun ini, buat saya ya, yang pertama harus berubahlah. Gak ada cerita. Targetnya, Simalungun harus berubah lah,” tandas Wagner.