Unggul Data Quick Count, Pasti: Dukungan Ini Tanggung Jawab Moral untuk Seluruh Warga Siantar

Pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani.

Siantar, Lintangnews.com | Penghitungan surat suara Calon Wali Kota dan Wali Kota Siantar sudah dimulai dan sebagian telah siap dilakukan.

Berdasarkan data quick count atau penghitungan cepat yang dilakukan Pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani (Pasti), persentase kemenangan mencapai 77,41 persen.

Sejauh ini perhitungan masih terus dilakukan dan penggeseran perolehan suara ini diperkirakan tidak berubah jauh.

Sementara data yang masuk sudah mencapai 100 persen dari 545 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ada pun peroleh suara saat ini untuk Pasti mencapai 87.674 suara, sedangkan kolom kosong 25.589 suara dan abstain atau suara tidak sah mencapai 987 suara. Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 180 ribu jiwa.

Hasil ini disambut gembira Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, Rabu (9/12/2020) di rumah kediaman Asner, Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan dan langsung diadakan ibadah singkat.

Ibadah dilakukan setelah mengetahui perolehan suara berdasarkan quick count yang dilakukan sebanyak 74.986, Asner Silalahi bersama istri serta Susanti Dewayani dan suaminya menyampaikan ucapan syukur.

Perolehan real count Pilkada Siantar.

Tidak lupa ucapan banyak terima kasih turut disampaikan kepada masyarakat, khususnya partai politik (parpol) dan semua tim yang telah bekerja keras menyakinkan warga Siantar untuk memilih Pasti, sekaligus mempercayai memimpin Siantar 3 tahun kedepan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Siantar yang telah memberikan dukungan pada kami. Ini merupakan tanggung jawab moral kami untuk seluruh warga. Kedepannya kita akan bersama-sama mewujudkan visi-misi kami, yaitu Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas. Selama 1 tahun, kami bekerja keras dan inilah hasilnya, puji Tuhan,” kata Asner didampingi wakilnya, Susanti dan Ketua Tim Pemenangan, Ferry SP Sinamo.

Asner juga menyinggung soal dinamika politik yang berbeda pandangan. Dirinya mengajak masyarakat untuk kembali bersatu.

Namun tak lupa Asner mendorong warga untuk berpolitik santun. “Ini demokrasi, tetapi saya meminta kepada warga Siantar tetap lah berdemokrasi beretika. Kedepannya, mari beradu pengetahuan, visi dan misi. Itu lah demokrasi,” terangnya.

Ia pun berterimakasih kepada seluruh penyelenggara khususnya KPUD, karena melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Luar biasa antusias dari masyarakat, saya telah mengunjungi beberapa TPS. Dan juga cuaca sangat mendukung,” tandasnya. (Elisbet)