UMKM di Taput Diharapkan Bisa Ikuti Gernas BBI 2021

Bupati Taput, Nikson Nababan mengikuti zoom meeting dengan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Marco Panggabean mengikuti diskusi kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan diskusi dengan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI  itu dengan topik ‘Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Februari 2021’ melalui rapat zoom meeting.

Berkenaan dengan pelaksaan Kampanye Publik Gernas BBI 2021, Bupati Taput akan kerahkan seluruh UMKM yang sudah mengajukan Hak Atas Kekayaan Intelektual (Haki ) atau merk sebanyak 40 UMKM.

“Dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi akan memilih 200 UMKM di kawasan Danau Toba untuk dilatih. Ini antinya akan mengikuti kegiatan Gernas BBI,” terangnya.

Nikson menuturkan, pihaknya akan mengupayakan seluruh UMKM yang sudah mengajukan Haki dapat mengikuti Gernas BBI tersebut.

“Pelatihan dan pameran ini nantinya akan sangat membantu kebangkitan UMKM di Taput,” katanya mengakhiri. (Pembela)