Ungkap Kasus 28 Kilogram Sabu, Ini Penjelasan Kapolres Asahan 

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menginterogasi tersangka.

Asahan, Lintangnews..com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menggelar kegiatan konferensi pers terkait pengungkapan 28 kilogram narkotika jenis sabu-sabu di salah satu rumah warga di Gang Seri Lingkungan II Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Jumat (3/9 /2021)

Kapolres didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan menjelaskan, Jumat (27/8/2021) sekira pukul 21.00 WIB saat digeledah di rumah pelaku berinisial NT(39) ditemukan barang bukti 27 paket sabu terbungkus dalam plastik berwarna hijau bertuliskan Quanyingwang yang tersimpan di dalam goni.

“Sementara itu untuk pelaku inisial NT berhasil melarikan diri saat petugas datang,” sebutnya.

Kemudian Sabtu (28/8/2021) malam, Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan bersama Dit Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil mengamankan pelaku NT saat mengendarai mobil Avanza warna hitam sedang melintas di Jalan Kisaran-Air Joman, tepatnya di Desa Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Barang bukti sabu yang diamankan.

Pihak Polres Asahan masih melakukan pengejaran pada 2 orang lainnya yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika itu dan saat ini dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Terhadap pelaku NT ini dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang (UU) Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman maksimal pidana mati atau paling singkat 20 tahun penjara,” ucap AKBP Putu.

Kapolres juga mengatakan, tidak ada tempat bagi para pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Asahan. Dirinya berjanji akan menyikat para pelaku yang coba-coba melakukan peredaran gelap narkotika di Asahan. (Heru)