Universitas Nommensen Siantar Sambut Mahasiswa Baru, Ini Pesan Ephorus HKBP

Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing, Plt Rektor UHN, Haposan Siallagan beserta sejumlah fungsionaris UHN.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematangsiantar lakukan sambut dan tetapkan sekitar 1.000 orang mahasiswa-mahasiswi baru, Senin (10/9/2018).

Acara yang dilaksanakan di Kampus Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur itu diawali dengan prosesi dan pelepasan balon. Dilanjutkan ibadah pembukaan, upacara nasional, kata sambutan dan kuliah umum.

Dalam sambutannya Plt Rektor UHN, Haposan Siallagan mengajak mahasiswa agar benar-benar siap menghadapi disruption era yang menghasilkan berbagai perubahan dalam berbagai segi kehidupan.

“Mahasiswa harus tangguh, kreatif, inovatif dan berkarakter agar dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya,” sebut Haposan.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan UHN, Nurdin Tampubolon. Ia menekankan, agar mahasiswa menjadi mahasiswa yang smart dan senantiasa berpacu meningkatkan kemampuannya dalam mengikuti proses belajar mengajar di era millenial ini dengan memanfaatkan teknologi.

Sementara itu, Wali Kota Siantar, Hefriansyah diwakili Asisten I Leonardo Simanjuntak menyambut gembira pelaksanaan acara ini, karena mahasiswa adalah mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangungan yang berkesejahteraan.

Acara penyambutan mahasiswa baru Universitas HKBP Nommensen Siantar.

Wali Kota juga menyerukan agar seluruh mahasiswa memperlengkapi dirinya dengan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual agar menjadi mahasiswa yang unggul, mandiri dan pantang menyerah.

Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing dalam bimbingan pastoral menekankan agar mahasiswa selalu takut akan Tuhan karena hidup manusia ditentukan oleh iman percayanya.

“Takut akan Tuhan menjadi sumber hikmat dan kekuatan untuk menghadapi berbagai hal yang mengejutkan akibat pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Jangan meninggalkan iman ketika menjalani proses studi,” kata Ephorus yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan UHN.

Kegiatan dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan Manerep Pasaribu Dosen Universitas Indonesia (UI), juga Ketua Dewan Pengawas Universitas HKBP Nommensen.

Hadir dalam acara itu, Kadep Diakonia HKBP, Pdt Debora Sinaga, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Pdt Same Siahaan, , Sekretaris Yayasan UHN, Pdt Pintor Sitanggang, Bendahara Yayasan, Frans Edward Hutabarat, beberapa Divisi pengurus Yayasan UHN, Direktur Sekolah Pendeta HKBP, Pdt Robert Silitonga, Plt Wakil Rektor I, Sanggam Siahaan, Plt Wakil Rektor II, Muktar Panjaitan, Rektor UHN Medan, Sabam Malau dan para Wakil Rektor UHN Medan, Kapolres Siantar diwakili Kapolsek Siantar Timur, Iptu R Samosir, Camat Siantar Timur, Lurah Siopat Suhu, Fungsionaris dan para dosen UHN, serta seluruh panitia. (elisbet)