Upacara Harkitnas, Plt Bupati Asahan Bacakan Pidato Menkominfo

6
Plt Bupati Asahan, Surya saat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi.

Asahan, Lintangnews.com | Dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya, Pemkab Asahan laksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2019 yang berlangsung di kantor Bupati Asahan, Senin (20/5 2019).

Upacara yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Karang Taruna dan mahasiswa itu mendengarkan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI yang dibacakan Plt Bupati.

Dalam pidatonya, Menkominfo mengatakan, bahwa peringatan Harkitnas ke 111 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Peringatan Harkitnas ke 111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut, dimana kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat,” sebut Menkominfo.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu. Namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Sebab itu tak ada maslahatnya jika kita pertajam dan hanya justru mengoyak persatuan sosial,” tambahnya.

Menkominfo menuturkan, saat ini tahap tahap Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) berlangsung dengan lancar.

“Karena kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Bahkan berupa pengorbanan nyawa dan sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses Pemilu ini,” paparnya.

Menkominfo menyinggung lebih satu abad Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajuan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Oetomo, dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama dan kebudayaan yang merupakan salah satu paling ekstrim di dunia. Ini membuktikan mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

“Dengan semua harapan tersebut kiranya sangat relevan apabila Harkitnas disematkan dengan tema ‘Bangkit Untuk bersatu’ kebangkitan untuk persatuan,” sebut Menkominfo. (heru)