Upacara HKN, Pj Sekda Asahan: Momentum ASN Mantapkan Kualitas Pengabdian

Pj Sekda Asahan, Jhon Hardi Nasution memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional.

Asahan, Lintangnews.com | Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jhon Hardi Nasution mewakili Bupati Asahan bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Asahan bertempat di halaman kantor Bupati, Kamis (17/12/2020).

Upacara HKN merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pj Sekda dalam sambutannya mengatakan, dengan HKN ini, ASN di lingkungan Pemkab Asahan dapat menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan melayani masyarakat secara optimal, serta mengelola berbagai dinamika sosial di tengah masyarakat secara bijaksana.

“Harapan kedepan, setiap ASN dapat menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat, sehingga dapat mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, serta melayani secara optimal dan mengelola berbagai dinamika sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana. Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” sebut Jhon Hardi.

Dirinya juga menghimbau seluruh ASN Kabupaten Asahan untuk selalu memupuk jiwa korsa dengan menjiwai Mars Korpri, di antara baitnya berbunyi ‘Satukan Irama Langkahmu, Berjuang Bahu Membahu’, sebab dengan persatuan lah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bisa kuat dan diperhitungkan.

Dalam upacara itu, Pj Sekda menyerahkan bingkisan pada anggota Korpri yang memasuki masa pensiun. Ini sebagai bentuk apresiasi dari Korpri Asahan pada anggotanya yang memasuki masa purna bakti. (Heru)