Usai Dinyatakan Negatif, Warga Siantar Sitalasari Ini Diantar ke Rumahnya

Salah seorang warga Kecamatan Siantar Sitalasari saat diantar ke rumahnya.

Siantar, Lintangnews.com | Salah seorang warga Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, meninggalkan Rumah Singgah, di Jalan Sisingamangaraja, Rabu (1/9/2021).

Warga tersebut dijemput pihak Kecamatan Siantar Sitalasari dan diantarkan langsung ke rumahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Siantar Sitalasari, Abdi Riadi Siregar, Kamis (2/9/2021) menjelaskan, perempuan dimaksud dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Lalu dirinya menjalani isolasi di Rumah Singgah. Setelah dirawat, warga itu sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, sambung Abdi, pihak Kecamatan Siantar Sitalasari menjemputnya dari Rumah Singgah dan mengantarkannya pulang ke rumahnya di Kelurahan Setia Negara.

Ia berharap, seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di lokasi isoter, baik di Rumah Singgah maupun Yayasan Abdi Florensia di Jalan Pdt J Wismar Saragih bisa segera sembuh.

Begitu juga dengan pasien lainnya yang dirawat di Rumah Sakit (RS), sehingga dapat segera kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Abdi juga tak lupa mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan demikian pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

“Tetap patuhi prokes 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Rel)