Seluruh Pegawai Kejari Siantar Ikuti Swab Antigen dan Hasilnya Negatif Covid-19

Salah satu pegawai di Kejaksaan Negeri Siantar saat di swab.

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 58 orang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Siantar mengikuti swab antigen yang dilakukan petugas gabungan Satgas Covid-19 Kota Siantar.

Seluruh jaksa, pegawai dan honorer di swab untuk memastikan terpapar Covid 19 atau tidak. Hasilnya dari seluruh pegawai yang di swab semua dinyatakan negatif covid-19.

Seperti diketahui, Pemko Siantar aktif melakukan 3T (Testing/pemeriksaan dini, Tracing/pelacakan dan Treatment/ perawatan) pada seluruh warga, bahkan pelaku usaha serta berbagai instansi termasuk kantor Kejari Siantar.

Kegiatan swab antigen berlangsung di halaman kantor Kejari, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (2/9/2021). Test swab yang dilakukan petugas medis berlangsung aman dan tertib sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Kami mendukung sepenuhnya program 3T yang dilakukan Pemko Siantar, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Siantar,” kata Kepala Seksi Intelijen, Rendra Yoki Pardede kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Rendra, seluruh jaksa, pegawai dan honorer telah di swab. Dengan melakukan test swab, diketahui kondisi apakah terpapar Covid atau tidak.

“Sehingga dapat diambil langkah untuk dilakukan Treatment jika ada yang terpapar,” ucapnya.

Dalam hal ini, Rendra berterima kasih kepada sejumlah petugas yang telah mencek kondisi semua pegawai Kejari Siantar. Dari seluruh pegawai, diketahui hasilnya negatif.

“Dengan demikian kita lebih aman dan nyaman bekerja dalam satu kantor, karena semua negatif Covid sesuai hasil swab,” tandasnya. (Rel)