Usai Korban Dibunuh dan Disetubuhi, Warga Silinduk Ditembak Jatanras Polres Simalungun

Pelaku Ari Saputra digiring personil Unit Jatanras Polres Simalungun usai pengangkatan proyektil di kakinya.

Simalungun, Lintangnews.com | Ari Saputra (22) warga Huta I Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun ditembak petugas pada bagian betis kaki kanannya.

Ini setelah dirinya mencekik mati dan menggagahi Novita Dewi (18) warga Jalan Medan Gang Cebol, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun, pelaku nekad menghabisi nyawa korban, karena sebelumnya menolak untuk diajak bersetubuh. Lalu mencekik mati dan menyetubuhi korban.

“Pengakuan tersangka, korban menolak disetubuhi. Lalu mencekik mati korban, dan menggagahinya,” terang Kanit Jatanras Polres Simalungun, Iptu Hengky Siahaan di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar, Rabu (22/5/2019).

Korban saat ditemukan tak bernyawa di perladangan ubi

Saat itu pelaku sempat tidak menyadari bahwa korban telah meninggal dunia. Akhirnya korban dibuang pelaku ke areal ladang ubi di Huta II Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Dipaparkan Iptu Hengky, pihaknya menangkap pelaku, karena sebelumnya diketahui menghilang. Selain itu, dari keterangan saksi-saksi, jika pelaku yang membawa korban keluar dari rumahnya.

“Kita amankan tadi pagi sekira pukul 04.00 WIB dari rumah warga. Saat akan kita amankan, pelaku mencoba untuk melarikan diri, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur,” kata Iptu Hengky.

Sebelumnya dikabarkan jika Novita Dewi sempat menghilang selama beberapa hari. Akhirnya Novita Dewi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 15.00 WIB di areal ladang ubi di Huta II Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.  (zai)