Usai Reses, Ferry Sinamo Tinjau 3 Lokasi yang Jadi Aspirasi Warga

89
Ferry Sinamo anggota DPRD Siantar saat meninjau Gang Sabrina bersama warga.

Siantar, Lintangnews.com | Usai melakukan reses pada Rabu (11/12/2019), anggota DPRD Siantar, Ferry Sinamo tampaknya tak ingin lama-lama dalam meninjau sejumlah aspirasi masyarakat yang ditampungnya.

Ada 3 titik yang ditinjau Ferry Sinamo sesuai usulan yang didapat dari masyarakat dalam reses.

Titik pertama yakni di Jalan Medan, Gang Sabrina, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba yang merupakan jalan buntu, sehingga menyulitkan warga dalam beraktifitas.

Kedua, perbaikan parit di Jalan Letda Usmanjah, Kelurahan Pondok Sayur. Dan ketiga yakni, perbaikan ruas jalan di salah satu titik di Kelurahan Sumber Jaya.

Terkait di Gang Sabrina, Camat Siantar Martoba, Ari Sembiring yang kebetulan turut dalam meninjau lokasi itu menuturkan, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda).

“Kalau memang di master plan nya menunjukkan disitu ada jalan, maka akan harus ada ganti rugi lahan dan bangunan. Usai meninjau lokasi, kita akan mencari riwayat tanahnya dulu. Karena usulan ini sudah lebih dari 4 tahun,” terangnya, Kamis (12/12/2019).

Sementara itu Ferry Sinamo menyampaikan, kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut yang dilakukan kemarin.

“Usulan ini sudah 4 tahun, masyarakat berharap agar Gang Sabrina ditembuskan agar tidak buntu lagi. Kehadiran kita ini, sesuai kesepakatan kemarin di reses. Sekarang bagaimana solusinya,” terang politisi PDI-Perjuangan ini.

Ferry Sinamo saat meninjau salah satu ruas jalan di Kelurahan Sumber Jaya.

Ferry Sinamo mengutarakan solusinya agar Camat berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas PUPR dan Bapeda.

“Seandainya pun nanti dalam peta disitu tak ada jalan, tentu pemerintah mencari solusi. Setidak-tidaknya dimasukkan dalam anggaran tahun 2021 dan ini menjadi perhatian serius di Musrenbang baik tingkat Kelurahan maupun Kecamatan,” tutur Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar tersebut.

Salah seorang warga, Andreas Sijabat menyambut rencana ini dengan baik. “Ini usulan kita telah lama, susah kalau mau keluar untuk beraktifitas. Selama ini sampah kita dibuang sendiri, karena truk tidak bisa. Belum lagi kalau kebakaran, jadi susah. Pokoknya banyaklah fungsinya kalau jalan ini ditembuskan,” katanya.

Usai meninjau Gang Sabrina, Ferry Sinamo bersama Lurah Pondok Sayur, Aprita Pronika Sagala meninjau parit di Jalan Letda Usmanjah. Di lokasi itu, Ferry Sinamo menyampaikan, bahwa ruas jalan sering kali digenangi air karena paritnya yang dangkal.

“Ini dalamnya paling setengah meter, jadi kita usulkan ditambah menjadi 1,5 meter yang panjangnya sampai 1 Km hingga ke Terminal Tanjung Pinggir. Kalau hujan, airnya meluap ke jalan karena paritnya tak mampu menampung,” ucapnya.

Di lokasi ketiga yakni di salah satu ruas jalan di Kelurahan Sumber Jaya, Ferry Sinamo mengherankan rusaknya jalan di lokasi tersebut.

“Masa masih ada di Siantar ini, begini hancurnya jalan. Harus segera diperbaiki ini. Hanya saja kalau dikerjakan perbaikan jalannya nanti, masyarakat harus turut mengawasi agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Dan pengawasan ini juga sebagai bentuk kepedulian,” ucapnya kepada Lurah Sumber Jaya, Herman.

Ia berharap agar pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan. “Di Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan, ini harus diusulkan, dan saya akan mengawalnya,” tutup Ferry Sinamo. (Elisbet)