USI Berbagi Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Mahasiswa USI saat menyerahkan donasi yang terkumpul beberapa waktu lalu.

Siantar, Lintangnews | Merasa senasib dan sepenanggungan dengan korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng, mahasiswa-mahasiswi Universitas Simalungun (USI) memberikan donasi kemanusiaan.

Vakar salah seorang mahasiswa USI inusiator kegiatan itu menyampaikan, penggalangan dana yang dilakukan dirinya bersama rekan-rekannya berhasil mengumpulkan uang Rp. 3.700.000.

Kegiatan ini dilakukan sejak Jumat (5/10/2018) lalu dan diserahkan kepada panitia Marhobas yang turut melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Sulteng.

“Mahasiswa dan seluruh civitas akademika USI turut berbagi duka kepada para korban. Penggalangan dana itu turut didukung maisng-masing Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kami berharap, donasi itu dapat bermanfaat untuk para korban,” sebutnya Minggu (14/10/2018).

Hal yang sama juga disampaikan Ananta Purba, salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi saat penyerahan donasi. Ananta mengemukakan, rasa belasungkawanya kepada masyarakat Palu, Sigi dan Donggala.

“Luka Sulteng adalah luka kita. Hari ini kami juga merasakan hal yang sama. Dan hari ini kita melakukan hal yang sama berbagi untuk kemanusiaan. Mari ulurkan tanggan untuk meringakan beban mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III USI, Corry Purba juga menuturkan keprihatinannya atas tragedi gempa dan tsunami di Sulteng yang menewaskan ribuan nyawa.

Corry menuturkan, dirinya bersama mahasiswa melakukan penggalangan donasi kemanusiaan ke setiap dosen dan mahasiswa melalui surat edaran yang dikeluarkan pihak USI.

“Nikmat kesehatan dan keselamatan yang diberi untuk masyarakat Siantar  harus disyukuri dan tak lupa berbagi kepada saudara saudara kita yang terkena bencana,” sebutnya.

Ia berharap, melalui donasi yang diberikan USI dapat membantu meringankan beban masyarakat Sulteng. Sambungnya, donasi yang dikumpulkan USI akan diserahkan badan kemanusiaan yang biasa menyalurkan bantuan.

Namun karena para pemuda pemudi bersama Pemko Siantar juga melakukan penggalangan dana melalui kegiatan Marhobas, USI pun menyerahkan donasinya secara terbuka kepada panitia Marhobas yang dilaksanakan di Jalan Vihara.

“Kami mengapresiasi Pemko Siantar dan komunitas pemuda pemudi yang terlibat dalam penggalangan dana kemanusiaan ini. Hari ini kami mahasiswa dan Civitas akedemika USI turut merasa luka yang sama,” tambah Yoga Pangestu selaku perwakilan BEM. (elisbet)