USI Didorong Jadi Universitas Unggul

Kepala LLDIKTI Wilayah I Medan, Dian Armanto saat menerima audiensi dari Rektor USI, Corry Purba bersama seluruh Wakil Rektor.(elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Medan, Dian Armanto menerima audiensi dari Rektor Universitas Simalungun (USI), Corry Purba bersama Wakil Rektor I, Marlan, Wakil Rektor II, Warlinson Purba, Wakil Rektor III, Elfina dan Wakil Rektor IV, Ridwin Purba.

Dalam pertemuan itu, Dian Armanto menyampaikan untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dibutuhkan komitmen, sinergitas dan kerjasama yang baik dari seluruh komponen.

“Begitu juga dengan USI dan seluruh komponen yang ada harus bekerjasama,”ucapnya, Kamis (5/9/2019).

Dian Armanto juga mendorong agar USI memiliki program studi dengan akreditasi A. Hal ini menurutnya akan menjadi nilai tambah USI dan sebagai alat promosi di masyarakat.

Sementara Rektor USI Corry Purba mengaku, Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Medan sangat terbuka dan menerima pertemuan tersebut dengan suasana kekeluargaan.

“Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Medan memberi saran dan masukan bagaimana mengelola Perguruan Tinggi (PT) sehingga mampu bersaing dengan yang lain. Hal ini bisa ditempuh melalui pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM), kegiatan Tridharma, memperbaiki Informasi dan Teknologi (IT), mengelola keuangan dengan baik, serta meningkatkan publikasi karya ilmiah dosen baik dalam bentuk penelitian dan jurnal,” tutup Corry. (Elisbet)