Uskup Agung Medan Resmikan Gedung Spritualitas Maria Bunda Karmel di Siantar

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap bersama Anggota DPR, Anthon Sihombing dan Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat melakukan pelepasan burung merpati.

Siantar, Lintangnews.com | Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap meresmikan gedung pusat spritualitas Maria Bunda Karmel di Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar, Sabtu (2/3/2019).

Kornelius menyampaikan terima kasih kepada siapa saja yang turut serta dalam pembangunan pusat spritualitas Maria Bunda Karmel. Baik para donatur, Kementerian PUPR dan khususnya yang memfasilitasi pembangunan terealisasi yaitu, Anthon Sihombing.

“Tentu semua izin pembangunan ini juga banyak dibantu Pemko Siantar. Terima kasih atas perhatian pemerintah, khususnya buat umat Katolik di Siantar,” kata Kornelius.

Acara peresmian turut dihadiri, anggota DPR RI, Anthon Sihombing, anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Kasubid Penyedia Perumahan Kementerian  PUPR, Erizal, Wali Kota, Hefriansyah, Ketua DPRD, Marulitua Hutapea, tokoh Katolik Jakarta, Acuan, mewakili umat Katolik Siantar, Robert Pangaribuan dan lainnya.

Anthon Sihombing dalam sambutannya berjanji akan terus memperjuangkan semua yang menjadi kepentingan  masyarakat banyak.

“Saya kan wakil rakyat, jadi harus tetap melayani masyarakat. Pengusulan pembangunan di sejumlah gereja melalui surat usulan. Surat disampaikan kepada Bimas Katolik/Kristen Protestan di Kementerian Agama (Kemenag). Tembusannya sampaikan kepada saya. Ini agar pegawai saya bisa melacak dimana keberadaan surat. Pasti saya perjuangkan,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Kasubid Penyedia Perumahan Kementerian PUPR, Erizal menyampaikan, berkat karunia Nya seluruh yang hadir dapat menghadiri acara pemberkatan dan peresmian gedung spritualitas Maria bunda Karmel.

“Kita ketahui, kebijakan pemerintah saat ini fokus pada percepatan pembangunan. Sebagai langkah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, melalui pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di seluruh tanah air,” ucapnya.

Wali Kota, Hefriansyah dalam sambutannya mengapresiasi kegigihan seluruh pihak yang terlibat. Dirinya berharap, lokasi tersebut sebagai tempat penempahan ilmu, pembinaan umat dan pembinaan iman umat Katolik dari berbagai daerah.

Diketahui, pembangunan gedung pusat spritualitas Maria Bunda Karmel bersumber dari Anggara Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 melalui Kementerian PUPR.

Acara peresmian gedung diwarnai pengguntingan pita, misa pemberkatan, penandatanganan prasasti, pelepasan balon dan burung merpati. (elisbet)