Vaksinasi Poldasu Tahap II di Parapat, Kapolres Simalungun Himbau Warga Patuhi Prokes

Pelaksanaan vaksin tahap II di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Simalungun, Linatngnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedi Arifianto menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes)) pada kegiatan vaksinasi tahap II yang digelar Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) di Open Stage Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/8/2021).

“Kita selalu mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun. Masyarakat juga diminta untuk menaati aturan prokes sesuai dengan himbauan yang disampaikan petugas yang berada di lokasi,” sebut AKBP Nicolas.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung guna mensukseskan vaksinasi nasional. Ini membuat Poldasu menggelar serbuan vaksinasi massal tahap II pada masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan ( Biddokkes ) Poldasu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Simalungun.

Poldasu menyiapkan sebanyak 811 vial vaksin untuk melayani masyarakat yang telah menerima suntikan dosis pertama tanggal 3 Juli 2021 lalu

Sementara tim Biddokkes Polres Simalungun, Sirovenesia Banjarnahor menyampaikan, pihaknya hanya membawa vaksin untuk jatah yang pertama.

“Jika ada yang tersisa, untuk sementara kami akan bawa pulang. Ini karena yang kami vaksin pertama kemarin, pasti datang juga untuk divaksin kedua, maka tetap dipersiapkan,” paparnya. (Rel/Zai)