Vega ZR Kontra Cold Diesel di Jalan Siantar- Saribu Dolok, 1 Orang Tewas

Truk Cold Diesel yang terlibat kecelakaan di Jalan Siantar-Saribu Dolok.

Simalungun, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Siantar-Saribudolok Km 61-62 Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun dari pihak Kepolisian, Senin (3/12/2018), kecelakaan yang menewaskan 1 orang itu terjadi pada Sabtu (1/12/2018) sekira pukul 20.30 WIB.

Peristiwa itu melibatkan 1 unit truk Colt Diesel nomor polisi (nopol) BK 9985-BA yang pengemudinya meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah terjadi laka lantas. Kontra 1 unit sepeda motor yamaha Vega ZR tanpa nopol.

Korban tewas dan korban selamat saat berada di RS Bethesda Saribu Dolok.

Sebelum terjadinya kecelakaan, Yamaha Vega ZR melaju dari arah Siantar menuju Saribudolok dikendarai Daniel Sirait (35) warga Bandar Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Daniel berboncengan dengan Herdi Manurung (43) warga Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Diduga sepeda motor melaju kecepatan tinggi, tidak hati-hati dan terlalu mengambil jalur sebelah kanan jalan jurusannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kendaraan roda 2 itu bertabrakan dengan truk Colt Diesel BK 9985 BA yang melaju dr arah berlawanan jurusannya.

Akibat laka lantas itu, Daniel alami luka berat (tengkorak muka fraktur) dan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS) Bethesda Saribu Dolok. Sementara Herdi alami luka berat (tulang rusuk kiri patah) dan dirawat di RS yang sama. (zai)