Videonya Sempat Viral, Kapoldasu Copot Kasat Narkoba Polres Siantar  

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mengambil langkah tegas terhadap Kasat Reserse Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengaku, AKP David telah dicopot dari jabatannya.

“Terima kasih, hari ini yang bersangkutan AKP David Sinaga sudah kita copot (dari) jabatannya,” ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Selain dicopot, Irjen Pol Martuani juga membeberkan, jika AKP David masih diperiksa oleh Propam Poldasu.

“Yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Poldasu,” tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang diduga AKP David Sinaga sedang dugem beredar di media sosial (medsos) secara luas.

Video berdurasi 1 menit 14 detik itu pertama sekali diunggah di kanal Youtube dengan nama akun ‘David Sinaga’. Video tersebut diunggah pada Kamis 4 Februari 2021 dan sudah ditonton ribuan kali.

Dalam potongan video itu diperlihatkan seorang pria dengan rambut dikucir yang diduga AKP David Sinaga itu sedang asik berjoget bersama sejumlah pria lainnya.

Dalam video yang diberi judul ‘Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar lagi tinggi’ itu menunjukkan pria tersebut mengangkat kursi dan seakan-akan ingin melempar ke arah teman-temannya dan naik ke atas meja sambil berjoget.

Lalu setelah itu, pria itu turun menuju pintu keluar. Sambil berjalan sempoyongan, ia menyempatkan diri berjoget memegangi sebuah meja bartender dan menundukkan badan. (Elisbet)