Wabup Deli Serdang Resmikan Kantor Kas Bank Sumut Pantai Labu

Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusup Siregar memotong tumpeng diserahkan kepada Direktur Operasional Bank Sumut, Rahmad Fadillah Pohan.

Deli Serdang, Lintangnes.com | Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan melalui Wakil Bupati, M Ali Yusup Siregar, Rabu (23/10/2019) meresmikan pemakaian kantor Kas Bank Sumut Pantai Labu.

Peresmian itu dihadiri Direktur Operasional Bank Sumut, Rahmad Fadillah Pohan, Kepala Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam, Teddy pribadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Deli Serdang, Kadis Pendapatan, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset, Camat Pantai Labu, Kepala Kantor Kas Pantai Labu, Titi dan para Kepala Desa (Kades).

Direktur Operasional, Rahmad Fadillah Pohan mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak pada pembukaan kantor Kas Pantai Labu. Menurutnya, Bank Sumut adalah kepemilikan dari pemerintah daerah.

“Selaku masyarakat Deli Serdang, mari kita bantu dengan menabung di Bank Sumut. Ini agar Bank Sumut nantinya dapat berkontribusi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat membantu pembangunan di daerah,” paparnya.

Rahmad menuturkan, saat ini Bank Sumut di Deli Serdang sudah mempunyai nasabah sebanyak 77 ribu, dengan total tabungan sebesar Rp 1 triliun lebih. Menurutnya, peresmian kantor kas ini adalah bentuk komitmen pihaknya kepada masyarakat Pantai Labu untuk lebih memudahkan bertransaksi demi kemajuan perekonomian.

Bupati dalam amanatnya yang disampaikan Ali Yusup Siregar mengucapkan terima kasih pada Bank Sumut yang telah berkontribusi di Deli Serdang. Wakil Bupati menuturkan, fungsionalnya sebagai motor pembangunan, peran perbankan penting sebagai lembaga inter mediasi di sektor keuangan.

“Aktifitas perbankan memberi arti penting dalam memperkuat perekonomian masyarakat. Semoga dengan kehadiran kantor kas ini lebih memudahkan bertransaksi, sekaligus dapat menghidupkan giat usaha di Kecamatan Pantai Labu,” tutupnya.

Dalam acara peresmian itu dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan bendera mata dari Bank Sumut kepada Bupati Deli Serdang. Kemudian pemberian dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumut kepada beberapa instansi dan dilanjutkan peninjauan kantor Kas Pantai Labu. (Idris)