Wabup Melalui IWO Sergai Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Puting Beliung

Sergai, Lintangnews.com | Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan bantuan dari Wakil Bupati, Darma Wijaya pada masyarakat korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (12/5/2020).

Bantuan itu berupa beras sebanyak 35 goni ukuran 5 kg yang diserahkan Ketua IWO Sergai, Zuhari didampingi Sekretaris, Sutrisno dan Bendahara, Yusnar Al Banjari secara simbolis pada Kepala Desa (Kades) Sei Buluh, Subandi. Penyerahan bantuan disaksikan Kepala Dusun (Kadus) V, Supon, Kadus VI Suriadi dan Ketua LKMD, Parmin.

Zuhari menyampaikan titip salam dari Wabup Sergai, dan berharap kiranya semua warga yang menjadi korban bencana alam dapat bersabar menghadapi ujian dari Allah SWT.

“Semoga bantuan ini walaupun sedikit, dapat meringankan beban ekonomi para korban angin puting beliung,” ungkap Zuhari.

Para pengurus IWO Sergai saat mau berangkat menuju lokasi yang terkena bencana alam puting beliung.

Kades Sei Buluh, Subandi mengucapkan banyak terima kasih pada Wabup Sergai yang peduli terhadap korban puting beliung, khususnya IWO Sergai yang telah turun langsung membawa dan menyerahkan bantuan itu.

“Sikap peduli rekan-rekan IWO ini cukup kita ketahui, walaupun mengatakan bantuan ini hanya memakai sepeda motor mengangkutnya, tetapi tetap semangat. Memang IWO senantiasa hadir dalam kegiatan sosial dan mempunyai kepedulian terhadap sesama dan para janda miskin,” paparnya.

Menurut data, ada 20 unit rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan setelah diterjang puting beliung dalam waktu beberapa detik saja. Peristiwa bencana alam ini terjadi, Senin (11/5/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan diperkirakan kerugian secara global 20 unit rumah mencapai Rp 50 jutaan,” terang Subandi. (TS)