Wakapolres Taput Ajak Pelajar Miliki Karakter yang Baik  

Wakapolres Taput, Kompol Mukmin Rambe menyampaikan pengarahannya pada kegiatan FGD di Gedung Nasional Tarutung.

Taput, Lintangnews.com | Wakapolres Tapanuli Utara (Taput), Kompol Mukmin Rambe didampingi Kasat Bimmas Polres Taput, AKP BP Pakpahan, ajak para pelajar dari beberapa sekolah di Kota Tarutung untuk memiliki karakter yang baik.

Hal ini disampaikan Kompol Mukmin dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) atau disebut dengan acara diskusi kelompok, Selasa (25/2/2020) di Gedung Nasional Tarutung.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara, Jhon S Purba, Kopwas Disdik Sumut, E Pardede, mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Taput, para Kepala Sekolah (Kepsek), Komite Sekolah, Babinsa, Lurah dan siswa-siswi SMP dan SMA di Tarutung.

Wakapolres menyampaikan, FGD ini penting dilaksanakan, dimana para pelajar saat ini banyak langkah dan tindakannya tidak sesuai dengan aturan, khususnya di sekolah.

“Saat ini sering terjadi tawuran sesama pelajar, terkontaminasi tekhnologi seperti warung internet (warnet), konsumsi narkoba, naik motor ugal-ugalan dan bolos sekolah,” paparnya.

Dirinya juga mengajak seluruh pelajar membangun karakter yang baik dan hindari perbuatan yang melanggar aturan yang bisa merugikan diri sendiri. “Kalian lah generasi penerus bangsa ini, saya menghimbau belajar lah dengan baik, karena, kedepan persaingan semakin ketat,” papar Kompol Mukmin.

Wakapolres juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung kegiatan FGD ini. (Gihon)