Wakapolresta Deli Serdang Pantau Vaksinasi Gelar Akabri 1990 di Pantai Labu

Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pantai Labu

Deli Serdang, Lintangnews.com | Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pantai Labu, Selasa (26/10/2021) bertempat di kantor Desa Pematang Biara.

Vaksinasi dalam rangka gelar Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1990 yang bertajuk ‘Mengabdi untuk negeri Indonesia tangguh Indonesia tumbuh’ tahap pertama dengan dosis jenis Sinovac diperuntukan untuk para lanjut usia (lansia)

AKBP Julianto mengatakan, vaksinasi di Pantai Labu ini merupakan kegiatan dari Akabri tahun 1990. Menurutnya, di wilayah hukum (wilkum) Polresta Deli Serdang mendapat target 5.000 dosis.

“Tujuan kita melaksanakan ini dalam rangka percepatan vaksinasi yang muara nya  memberi kekebalan atau imun tubuh bagi masyarakat untuk menuju Indonesia sehat,” katanya .

Wakapolresta berharap, dengan kegiatan ini semoga masyarakat Pantai labu dapat memanfaatkan kesempatan agar hidup dapat sehat.

Sebelumnya Koordinator Vaksinasi Gelar Akabri 90, Kasat Binmas Polresta Deli Serdang, Kompol Adi Suwidnyo menuturkan pada kegiatan ini melibatkan 30 orang personil BKO dan Bhabinkamtibmas.

“Dalam tugasnya para personil diterjunkan  langsung ke desa-desa secara door to door mengajak para warga untuk ikut vaksin yang dipusat kan di Desa Pematang Biara ,” ujarnya.

“Target untuk Pantai Labu pada hari ini sebanyak 350 dosis. Semoga kegiatan ini dapat tercapai targetnya,” katanya.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Koordinator, Kompol Ginanjar Fitriadi,Kasi Propam, Iptu Elkana, Kapolsek Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus, Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Beni L Bukit, Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkifli, Babinsa, Sertu Suandi dan Sekretaris Desa (Sekdes), Abdul Haris. (Idris)