Wakil Bupati dan Ketua PKK Hadiri Pengajian Akbar Tingkat Kabupaten Deli Serdang

Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusup Siregar saat memberikan santunan kaum duafa dan anak yatim.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Wakil Bupati, M Ali Yusup Siregar dan Ketua TP-PKK Kabupaten Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan hadiri pengajian akbar tingkat Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung di objek wisata Pantai Muara Indah, Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (26/10/2019).

Pengajian akbar ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Darwin Zein, Staf Ahli, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Uspika, Organisasi Kepemudaan (OKP), serta ribuan jamaah.

Pengajian akbar ini turut dilaksanakan pelatihan bilal mayit, serta penyerahan santunan kepada 125 orang kaum duafa dan anak yatim.

Bupati, Ashari Tambunan dalam sambutannya yang disampaikan Ali Yusup Siregar mengatakan, kegiatan pengajian ini untuk mewujudkan masyarakat yang relegius. Ini sesuai misi dan visi Bupati Deli Serdang.

Ketua TP PKK Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan memberikan santunan pada kaum duafa dan anak yatim.

“Tentu tak semudah mengucapkannya, diperlukan upaya berbagai sistematis terarah dan terukur, dengan berbagai program kegiatan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun seperti yang kita lakukan ini,” sebut Ali Yusup.

Menurutnya, dengan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar yang memiliki kekhususan ini, sekaligus dapat dijadikan sebagai pencerahan kerohanian terhadap kualitas keimanan.

“Kgiatan pengajian ini harus kita dorong dan ditingkatkan lagi intensitas penyelenggaraannya sesuai dengan kegiatan keagamaan lainnya. Sehingga paling tidak pembangunan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang relegius dan rukun dalam kebhinekaan tetap berjalan di arah yang benar. Semoga dengan pengajian akbar ini bisa meningkatkan keimanan kita,” tutup Ali Yusup.

Pada pengajian itu diadakan tausyiah yang disampaikan Ustad Bahron Nasution. (Idris)