Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Hadir di TPS pada 17 April 2019

Ketua KPUD, Daniel  Dolok Sibarani dan Wali Kota Hefriansyah saat melepas peserta Pemilu Run.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah mengajak seluruh warga yang memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Ajakan itu disampaikan Hefriansyah saat menghadiri acara Pemilu Run di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar, Minggu (7/4/2019).

Wali Kota mengatakan, pertemuan itu membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai, langsung, umum, rahasia, jujur, dan adil.

Lanjutnya, KPU sebagai penyelenggara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang melakukan tugas pengawasan peserta Pemilu,sementara  pemerintah sebagai fasilitator, sedangkan Kepolisian dan TNI yang bertugas sebagai pengamanan jalannya Pemilu.

“Karenanya, kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk melakukan pendidikan pemilih bagi masyarakat umum melalui Pemilu Run dengan tema ‘Satu Tujuan Melangkah Bersama Pemilu Serentak Tahun 2019’,” kata Hefriansyah.

Dia pun mengajak semuanya untuk tetap bergandeng tangan mewujudkan kerukunan dan kekondusifan di Kota Siantar, agar roda pembangunan dapat terus berjalan dengan baik.

“Selain itu saya juga mengajak kita semua untuk dapat menyampaikan hak pilih, dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019,” pungkasnya.

Sebelum dimulainya acara Pemilu Run, dilakukan penandatangan nota kesepakatan bersama Pemilu Serentak Damai 2019 oleh KPUD, Bawaslu, Wali Kota, pihak Kepolisian dan partai politik (parpol).

Ketua KPUD Kota Siantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani mengatakan, Pemilu Run ini adalah kegiatan nasional dan serentak untuk menyosialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

Menurut Daniel, pihaknya siap melaksanakan Pemilu dan surat suara sudah berada di kantor KPUD Siantar.

“Kami yakinkan kepada seluruh masyarakat, KPUD iantar siap melaksanakan Pemilu yang berintergritas. Mari kita sukseskan Pemilu tahun 2019. Para personil dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan yang bertugas di TPS sudah siap dan diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” terang Daniel, seraya mengimbau semua yang hadir dan masyarakat untuk datang ke TPS.

Sementara itu, Wakapolres Siantar, Kompol Amakhoita Hias mengatakan, pihaknya siap mengamankan proses berlangsungnya Pemilu tahun 2019. “Sehari sebelum pelaksanaan, kita telah menempatkan personil di TPS. Mari kita kawal Pemilu ini dengan damai dan aman,” ujar Kompl Amakhoita. (elisbet)