Wali Kota Siantar Berjanji akan Berikan Prioritas pada ABK

Wali Kota Hefriansyah foto bersama dengan belasan aktivis kemanusiaan dan ABK.

Siantar, Lintangnews.com | Belasan aktivis kemanusiaan menemui Wali Kota Siantar, Hefriansyah untuk berdiskusi tentang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Kamis (7/2/ 2019).

Ada 3 Komunitas yang hadir bertemu dengan Wali Kota yakni, Komunitas Kita Serupa, Rumah Ramah ABK dan Teman Tuli.

Ada kelegaan bagi ABK atas terbukanya Hefriansyah. Selain akan mendata jumlah ABK di Siantar, Hefriansyah juga akan memberikan kemudahan atau prioritas terhadap kebutuhan pendidikan, kesehatan dan bantuan sosial lainnya.

Mey Pasaribu selaku Koordinator Komunitas Kita Serupa menyampaikan, ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan bersama dengan Pemko Siantar nantinya.

“Seperti, lomba mewarnai, seminar deteksi dini, pendidikan inklusi dan masih banyak program yang akan kita kerjakan bersama untuk kemandirian dan keterampilan ABK,” sebutnya.

Hefriansyah didampingi Hamam Sholeh selaku Kabag Humas menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan pemerintah, baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos).

Wali Kota juga mengapresiasi keberadaan komunitas yang bersedia memberikan edukasi terhadap masyarat agar memahami bagaimana memperlakukan ABK dengan tepat. (elisbet)