Hadiri Tabligh Akbar, Ini Disampaikan Kapolres dan Pembina PMDU Asahan

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu juga turut memberikan sembako kepada warga. 

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu menghadiri acara tabligh akbar bersama ribuan masyarakat yang diselenggarakan di Lapangan Sekolah SD Negeri 010250 Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan tabligh akbar itu juga dihadiri Pembina Majelis Taklim PMDU Asahan, Winda Fitri Taufan Gama Simatupang, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag), Camat Air Joman beserta jajarannya, Tokoh Agama, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Air Joman bersama sejumlah perwira Polres dan jajarannya, pengurus Bhayangkari Polres serta masyarakat.

AKBP Faisal mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan tabligh akbar tersebut, karena TNI Polri merupakan bagian dari pemerintah dan masyarakat.

“Masyarakat Asahan harus cerdas dan religius agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten lain. Ini sesuai dengan motto Kabupaten Asahan yaitu ‘Cerdas, Sehat, Religius dan Mandiri,” ujar Faisal saat memberikan kata sambutan di hadapan ribuan peserta tabligh akbar.

Tidak lupa, Kapolres berpesan kepada masyarakat Kecamatan Air Joman agar bersatu menjaga kondusifitas  dan keamanan lingkungan tempat tinggal.

Pembina Majelis Taklim PMDU Asahan, Winda Fitri Taufan Gama Simatupang saat memberikan sembako.

“Jangan mau di adu domba oleh pihak lain, masyarakat harus tetap menyatu dan sama-sama menjaga keamanan, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diadakan bulan April mendatang. Antisipasi berita hoax, dengan cara mencari tau kebenaran informasi atau berita yang beredar sebelum membagikan kepada orang lain,” ujar AKBP Faisal.

Sementara itu, Winda Fitri Taufan Gama Simatupang mengajak agar tetap bersama-sama menjaga kereligiusan Kabupaten Asahan, dan bersama mensukseskan visi misi Pemkab setempat, terutama jelang Pemilu, di mana adanya perbedaan pilihan.

“Selalu berpikir jernih dan tidak muda menampung berita hoax yang dapat memecah belah,” sebut Winda.

Dalam kesempatan itu, secara bergantian Pembina Majelis Taklim PMDU Asahan dan Kapolres juga membagikan sembako kepada masyarakat, serta menyerahkan kartu asuransi bagi nelayan. (heru)