Wali Kota Siantar Didesak Siapkan APD untuk Petugas Medis RSUD Djasamen Saragih

Alat pelindung diri (ilustrasi)

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) didesak menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai bagi petugas medis di RSUD Djasamen Saragih, selaku garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 atau Virus Corona.

“Kenapa Pemerintah Pusat bisa kucurkan anggaran Rp 1 triliun untuk mengatasi Virus Corona, kita kok nggak bias,” sebut Frengki Boy Saragih anggota DPRD Siantar, Selasa (24/3/2020).

Menurut anggota Fraksi NasDem DPRD Siantar ini, anggaran Pemko Siantar cukup untuk membeli APD buat para medis. “Ini biar berfungsi benar-benar RSUD Djasamen Saragih ini sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan,” tuturnya.

Dijelaskan anggota Komisi III DPRD Siantar ini, APD dipakai untuk melindungi diri, sehingga dapat meminimalisir bertambahnya yang terjangkit Covid-19. “Jangan pula nanti mereka yang kena, padahal harusnya melindungi warga Siantar” ucap Frengki.

Ia mengingatkan, Pemko Siantar jangan larut dalam upaya pencegahan namun lalai dalam pengobatan.

“Apalagi status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus bertambah di Siantar, jadi untuk itu petugas medis di RS harus dilengkapi dengan APD. Kan nggak mungkin ditolak orang sakit karena nggak ada perlengkapan. Ini harus jadi perhatian Wali Kota, Hefriansyah,” tandasnya. (Elisbet)