Wali Kota Siantar Harapkan Kolaborasi Semua Pihak Sukseskan Program Kampung KB 

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat menyampaikan sambutannya.

Siantar, Lintangnews.com | Dibutuhkan kolaborasi semua pihak guna menyukseskan program Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kota Siantar.

Harapan itu disampaikan Wali Kota, Hefriansyah saat membuka pertemuan evaluasi perkembangan Kampung KB dalam upaya meningkatkan keberhasilan Kampung KB di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur dan Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat.

Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (31/1/2020).

Dalam sambutannya, Hefriansyah mengatakan hingga saat ini di Siantar ada 8 Kampung KB di masing-masing Kecamatan. Menurutnya, program Kampung KB sebagai salah satu langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk, serta perwujudan keluarga kecil yang sejahtera.

Keberhasilan program Kampung KB, lanjutnya, akan menjadi pondasi bagi kekuatan pembangunan yang merata dan terarah di setiap wilayah Siantar.

“Namun demikian, semangatnya tidak boleh sebatas sudah terbentuknya Kampung KB. Melainkan harus diimbangi dengan kualitas program yang dijalankan. Tujuannya, memaksimalkan fungsi dan peran dari Kampung KB itu sendiri,” ucapnya.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Siantar, Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Rumondang Sinaga, Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang, sejumlah Lurah di Kecamatan Siantar Timur dan Siantar Marihat, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (Elisbet)