Wali Kota Tebingtinggi Ajak Warga Doakan Sejumlah Kiyai Nasional

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Wali Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan ajak masyarakat Tebingtinggi, Tokoh Agama dan Alim Ulama untuk mendoakan para kiyai nasional yang telah berpulang ke rahmatullah.

Ajakan tersebut disampaikan Umar Zunaidi saat acara berbuka puasa bersama Pemko Tebingtinggi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), kemarin, di rumah dinas Wali Kota.

“Di bulan yang penuh berkah dan penampungan, mari bersama-sama mendoakan para Kiyai nasional bahkan internasional yang telah mendahului kita,” sebut Umar Zunaidi.

Ini teristimewa kepda para kiyai yang pernah memberikan tausyiah di Tebingtinggi diantaranya, KH Zainuddin MZ, KH Hasyim Muzadi, Ustad H Jeffri dan yang baru-baru ini meninggal dunia, KH. Arifin Ilham, ujarnya

Pada bagian lainnya, Wali Kota mengingatkan agar di bulan ini tidak membayar zakat dan utamanya zakat mal (harta).

“Jangan jika sudah bayar zakat fitrah, gak mau membayar zakat mal jika sampai hisapnya,” papar Wali Kota.

Dalam kegiatan itu juga diberikan santunan pada penggali kubur dan bilal mayat, serta bantuan untuk Kepala Lingkungan (Kepling) dan tokoh masyarakat.

Sementara yang menyampaikan tausyiah Julsukri Mangandar Limbong selaku Kakan Kemenag Tebingtinggi. (purba)