Wali Kota Tebingtinggi Buka Bimtek Simda Tahunan

62
Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan memberikan buku pada Kepala BPKP Perwakilan Sumatera Utara, Yono Andi Atmoko.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan membuka bimbingan teknis (bimtek) Sistim Informasi Manajemen Daerah (Simda) Perencanaan Tahunan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tebingtinggi.

Ini sekaligus launching buku Tebingtinggi Culinary dan buku Pesona Kota Tebingtinggi, Senin (18/11/2019) di Ballroom Hotel Amanda, Jalan Sutomo.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara, Yono Andi Atmoko, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, Asisten, Staf Ahli, OPD dan Camat se Kota Tebingtinggi.

Dalam arahannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPKP Perwakilan Sumut bersama rombongan memberikan sumbangan ilmu yang bermanfaat bagi Pemko Tebingtinggi.

“BPKP ini bukan lah sesuatu yang harus ditakutkan, tetapi merupakan mitra kita dalam melaksanakan pembangunan dan pengelolaan dari pada keuangan daerah-daerah. BPKP ini justru tempat kita bertanya, berguru dan menimba ilmu,” paparnya.

Mengenai pengelola keuangan, Umar Zunaidi menuturkan, Pemko Tebingtinggi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa reward (penghargaan) dan itu semua berkat pengelolaan laporan keuangan yang cukup baik.

“Hal ini juga menyangkut pada kinerja kita dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Makanya e- SAKIP ada penilaiannya, karena itu menyangkut tentang bagaimana kinerja kita dalam pengelolaan pemerintahan yang dilakukan apakah sudah memenuhi syarat,” paparnya.

Wali Kota juga meminta pada semua pihak apa yang akan dilatih para narasumber dari BPKP agar diperhatikan dan dipahami dengan seksama. Ini agar tujuan dapat tercapai dengan semaksimal mungkin. (Purba)