Wali Kota Tebingtinggi Buka Diklat K3 Petugas Kebakaran Kelas D

Foto bersama dengan peserta diklat K3.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten Umum, Kamlan membuka resmi diklat K3 petugas kebakaran kelas D, Rabu (12/9/2018) bertempat di Aula Pondok Bagelen.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Direktur Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) PT Safindo Raya Medan, Sisca Zullyanti sekaligus sebagai Instruktur Diklat K3, Ketua Apindo Tebingtinggi, Ketua Konfederasi SPSI dan SBSI Tebingtinggi, serta Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Mengawali sambutannya Wali Kota menyampaikan, bahwa bencana kebakaran dapat terjadi kapan dan dimana saja. Artinya, tidak ada tepat kerja yang dijamin bebas dari resiko bahaya kebakaran.

“Karena bencana kebakaran akan menyebabkan kerugian yang besar bagi pengusaha maupun tenaga kerja, begitu juga pemerintahan dan masyarakat luas,” ujarnya.

Wali Kota menuturkan, karena itu dibutuhkan kesiapan instrumen maupun personil dalam rangka memperkecil kemungkinan terjadinya kebakaran. Selanjutnya menghimbau kepada para peserta diklat agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di perusahaan dimana bekerja.

“Sampaikan lah pesan-pesan yang harus dilakukan di perusahaan dalam pelaksanaan SMK3. Sertifikat yang telah diperoleh jangan hanya menjadi pajangan dinding saja tapi dapat mendatangkan manfaat bagi diri sendiri dan perusahaan,” papar Umar Zunaidi.

Terakhir kepada Direktur PJK3 PT Safindo Raya Medan, Wali Kota mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga pelaksanaan diklat ini berjalan dengan baik.

Kegiatan diwarnai dengan penyematan para peserta diklat sebanyak 30 orang peserta oleh Wali Kota diwakili Asisten Umum yang berlangsung mulai tanggal 12-14 September 2018. (purba)