Wali Kota Tebingtinggi Lepas Pawai Karnaval TAM PFF Tahun 2019

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan bersama Forkopimda saat melepas peserta pawai karnaval.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas pawai karnaval yang merupakan rangkaian acara Tebingtinggi Agri Market dan Pameran Flora Fauna (TAM PFF) ke 6, Rabu (26/6/2019) kemarin di Jalan Sutomo.

Kegiatan itu dalam rangka menyambu Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102 pada tanggal 1 Juli 2019.

Sebelum melepas kegiatan pawai karnaval, Wali Kota menuturkan, hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan produktifitas dari pada pertanian, hasil dari olahan pertanian, produktifitas hasil perkebunan, peternakan dan perikanan di Tebingtinggi khususnya.

“Dengan lahan terbatas, maka kita harus meningkatkan bagaimana nilai tambah dari sebuah produk pertanian dan perkebunan menjadi hasil olahan yang memiliki nilai jual lebih tinggi dari produk dalam bentuk aslinya,” sebut Umar Zunaidi.

Menurutnya, semua hal ini sejalan dengan visi dan misi Tebingtinggi sebagai kota jasa dan perdagangan, yang semua tujuannya untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat.

Stand Kopi Hottong Simalungun turut memeriahkan pelaksanaan Tebing Agri Market dan Pameran Flora Fauna (TAM PFF) ke 6.

“Mari sukseskan acara ini dan agar kiranya untuk seterusnya bisa kita tingkatkan kemauan masyarakat Tebingtinggi untuk melakukan kegiatan peningkatan bidang tanaman untuk sayur- sayuran. Serta peningkatan bagi lingkungan yang tentunya kita harus lakukan secara bersama-sama,” paparnya.

Demikian juga kepada flora, Wali Kota berharap kepada semua pihak agar menjadikan halaman rumah menjadi halaman yang bisa dihiasi dengan bunga dan tanaman obat keluarga yang tentunya memberikan hasil.

Pawai karnaval itu diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN), Kelompok Tani dan Peternakan, Abaka Tebingtinggi dan pelajar.

Kadis Tanaman Pagan dan Pertanian, Marimbun Marpaung mengaku puas melihat antusiasnya masyarakat dan sejumlah daerah yang mengikuti pameran itu. (purba)