Wali Kota Tinjau Proyek Peningkatan Jalan di Tanjungbalai

Wali Kota M Syahrial meninjau pembangunan peningkatan jalan setapak di Jalan Perumahan Mutiara Singosari Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.

Tanjungbalai, Lintangnews.com| Memastikan proyek pembangunan berjalan lancar dan dikerjakan sesuai dengan semestinya, Wali Kota, M Syahrial meninjau dan mengunjungi sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan Pemko Tanjungbalai untuk tahun 2018.

Salah satunya yakni program pembangunan peningkatan jalan setapak di Jalan Perumahan Mutiara Singosari Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar. Wali Kota melakukan peninjauan didampingi Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Yusmada, Sabtu (8/9/2018).

Kunjungan dimaksud untuk memastikan bahwa proyek pembangunan peningkatan jalan yang menjadi urat nadi perekenomian bagi masyarakat di Tanjungbalai berjalan lancar.

“Kita ingin pembangunan jalan ini bisa membantu mobilitas masyarakat. Dan semakin meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” ujar Syahrial di sela-sela kunjungannya.

Peninjauan pembangunan jalan setapak di Kota Tanjungbalai.

Melalui kunjungan itu, Wali Kota juga ingin memastikan, bahwa proyek yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjungbalai melalui Dinas PRKP dapat diselesaikan tepat waktu.

Data dari Dinas PRKP Kota Tanjungbalai, untuk tahun 2018 Pemko Tanjungbalai melaksanakan rehabilitasi dan peningkatan Jalan di 21 Kelurahan yang berlokasi di 6 Kecamatan. Ini meliputi 59 kegiatan proyek dengan total dana Rp 8,2 miliar bersumber dari APBD/Dana Alokasi Khusus (DAU) 2018.

“Pemko Tanjungbalai rencananya akan memperbanyak lagi perbaikan dan peningkatan jalan di sejumlah lokasi di Tanjungbalai untuk tahun 2019. Hal ini guna mendorong mobilitas warga yang selama ini mengeluhkan perbaikan jalan,” sebut Wali Kota.

Syahrial berharap, dengan perbaikan jalan itu bisa semakin meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat sejalan dengan visi Pemko Tanjungbalai ‘Bersih’ (Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis). (tondang)