Pemko Tanjungbalai Giat Bangun Perumahan di Kawasan Kumuh

Wali Kota, M Syahrial usai meninjau pelaksanaan program NUSP di Kelurahan Kualo Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Wali Kota, M Syahrial mengapresiasi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang melaksanakan program Neigborhood Upgrading and Shelter Projec (NUSP) di Kelurahan di Kota Tanjungbalai khususnya yang terkait Penyediaan Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK).

Ini disampaikan Wali Kota usai meninjau pelaksanaan program NUSP di Kelurahan Kualo Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara dan mengapresiasi program BKM tersebut.

“Saya mengapresiasi program NUSP ini. Karena program berbasis pemberdayaan skala lingkungan yang dilaksanakan BKM, khususnya yang berkaitan dengan program pembuatan MCK di 5 Kelurahan dapat berjalan dapat terealisasi. Terima kasih BKM yang telah melaksanakan program ini,” ujar Wali Kota, Sabtu (8/9/2018).

Perumahan yang dibangun di kawasan kumuh.

Syahrial mengatakan, dalam hal ini Pemko Tanjungbalai berupaya meretas kawasan permukiman kumuh di daerah itu.

“Untuk tahun ini program penyediaan MCK dilaksanakan di antaranya Kelurahan Selat Tanjung Medan Lingkungan 1, Kelurahan Semulajadi Lingkungan 8 dan 9, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung dilingkungan Lima, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso tepatnya di Lingkungan 6 dan Kelurahan Kualo Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara ada 6 Lingkungan,” ungkapnya.

Di lokasi pembangunan MCK di Kelurahan Kualo Silo Bestari juga dibangun daerah kawasan hijau dan asri, sehingga menambah kenyamanan masyarakat yang tinggal. Hal ini bertujuan dalam menciptakan Kota Tanjungbalai bebas kumuh dan masyarakatnya memiliki pola hidup bersih dan sehat. (tondang)